0

Sosial media terpopuler indonesia

Monday, July 11, 2016
Share this Article on :
 Situs Jejaring Sosial atau Social Network sites adalah sebuah media online yang mengizinkan para pengguna (user) untuk membuat Profil atau informasi pribadinya sehingga dapat terhubung dengan orang lain. Perkembangan teknologi makin canggih seiring dengan makin cepatnya akses informasi dan komunikasi. Kehadiran sosial media juga kian mempercepat akses komunikasi. 

Saat ini, terdapat banyak situs jejaring sosial yang tersedia, dengan beragam fitur dan keunikan masing-masing. Kehadiran social network tersebut memiliki fungsi berupa cepatnya akses informasi dan komunikasi, Namun di sisi lain, adanya sosial media juga memungkinkan terjadinya cyber crime oleh para pelaku kriminal. Untuk itu penggunaan sosmed harus dimanfaatkan dengan baik agar tidak terjadi penyalahgunaan. 
         Di Indonesia, mungkin kita hanya mengenal beberapa situs Jejaring Sosial seperti Facebook, Twitter, Path, LinkedIn, Instagram dan Google plus. Namun pada kenyataannya, terdapat ratusan situs jejaring sosial di dunia maya ini dan diantara ratusan situs Jejaring Sosial tersebut, Facebook merupakan situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia dengan pengguna aktifnya sebanyak 1,35 miliar user. Indonesia merupakan salah satu Negara dengan pengguna Facebook terbanyak di  Dunia yaitu menduduki urutan ke-4 dengan penggunanya sekitar 60,3 jiwa.

Daftar sosmed terpopuler indonesia
1.  Facebook
2.  Twitter
3.  Instagram
4.  Path
5.  Twoo
6.  SoundCloud
7.  Google Plus
8.  Linked In
9.  Pinterest
10. Tumblr


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment